Obyek Wisata Bubulak, Tasmala Butuh Perhatian Pemerintah

Pasilitas lain di Obyek Wisata Bubulak (Ist)
Tempat Selfi di Obyek wisata bubulak (Photo-Wan)
Tasikmalaya, Transnews-Cuacanya sejuk, apalagi diarea sekitar tumbuh pula pohon Pinus yang menjulang tinggi, sehingga para pengunjung betah berlama lama jika mengunjungi tempat wisata Bubulak, yang berlokasi dibilangan Kadupugur Desa Sirnaputra, kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Obyek wisata alam Bubulak, berdiri di atas lahan Perhutani seluas 10 hektar. Pengelolaan wisata tersebut sementara di kendalikan oleh LMDH setempat. Sayang sebagai salah satu destinasi wisata alam di Tasikmalaya itu, luput dari perhatian pemerintah setempat.

Pengelola wisata Bubulak, Suhendar (43) kepada TransNews.co.Id, saat ditemui dilokasi Wisata Bubulak, Selasa (23/7/19) mengungkapkan, pengunjung ke lokasi wisata Bubulak sekitar 100 hingga 200 orang perbulannya, dengan Harga Tanda Masuk 5 sampai 10 ribu rupiah per pengunjung.

” Pasilitasnya masih minim, tetapi menarik para pengunjung untuk ber selfie ria jika berkunjung ke Wisata Alam Bubulak,” Ujarnya.

Untuk lebih menarik pengunjung, kata Suhendar, tentu harus ditambah fasilitasnya, seperti ada wahana permainan anak, Home Stay dan pasilitas lain agar pengunjung semakin tertarik, ” Ujarnya.

Pengelola berharap, objek wisata alam hutan Pinus Bubulak, kedepan dapat dijadikan salah satu destinasi wisata selain Gunung Galunggung yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.

” Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwusata agar dapat membantu untuk memfasilitasinya,sehingga obyek wisata Bubulak, makin ramai dikunjungi wisatawan” Harapnya. (WH)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com