Operasi Ketupat 2022, Kakorlantas: Jangan Anggap Enteng

  • Bagikan
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi

Jakarta, Transnews.co.id – Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi membuka latihan praoperasi ketupat tahun 2022. Firman menyebut Presiden Joko Widodo memberikan atensi serius terkait pengamanan mudik lebaran kali ini.

“Bapak presiden begitu atensi terhadap pengamanan lebaran tahun ini,” ujar Firman di Gedung NTMC Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Irjen Firman kemudian berpesan ke jajaran yang nantinya bertugas dalam pengamanan mudik lebaran. Dia meminta para petugas berpikir mudik kali ini tidak seperti tahun lalu.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, Korlantas Catat Kendaraan Masuk DKI Via Tol Turun 23,8 Persen

“Kalau sudah kita menganggap enteng, biasanya yang terjadi adalah lengah. Karena kita sudah sombong soalnya. Nanti ketika terjadi sesuatu lantas kita baru tergagap-gagap. Ini tidak kita harapkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Firman juga mengatakan Presiden Jokowi sampai menggelar rapat terbatas hingga tiga kali. Firman menyebut ratas tersebut khsus membahas soal pengamanan mudik lebaran.

Baca Juga :   Kakorlantas Polri Cek Jalur Mudik Trans Jawa di Jawa Timur

“Operasi kita bukan operasi sederhana. Kita menghadapi 85,5 juta jumlah prediksi pemudik yang akan menyelenggarakan mudik tahun ini. 47 koma sekian persen menggunakan media angkutan darat. Jadi ini bukan operasi yang main-main,” kata dia.

Adapun latihan praoperasi ketupat tahun 2022 ini untuk meningkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti. Sehingga, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

 55 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Korlantas Siapkan Timbangan Portabel Pengukur Muatan
  • Bagikan