Organisasi Mathla’ul Anwar Tangerang Akan Gelar Rakernas

Tangerang, Transnews- Organisasi Mathla’ul Anwar akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di usianya yang ke 103 di tempat kelahirannya Menes, Pandeglang Provinsi Banten. Rakernas sendiri rencananya akan di helat selama dua hari 30 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang.

Demikian di jelaskan Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar, Drs Muthori di Ruangkerjanya, Senin (26/8/19)

Muthori mengatakan, dirinya mendapatkan undangan untuk mengikuti Rakernas tersebut,kapasitasnya sebagai ketua perguruan Mathla’ul Anwar yang membuat dirinya mendapat kesempatan hadir dalam rakernas.

Muthori menerangkan sekolah yang dipimpinnya itu terletak di Kampung Ledug, Keroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang. Sejatinya dia tidak pernah tahu tentang organisasi Mathla’ul Anwar. Namun berangkat dari sekolah yang dibangunnya dulu dengan memakai nama Mathla’ul Anwar, membuat salah seorang petinggi organisasi mendatanginya dan mengajak bergabung. Hal itu terjadi pada tahun 1985.

“Sekarang ini, menjelang masa pensiun nya yang tinggal 2 tahun lagi, dari jabatannya saat ini yang memangku sebagai ketua KUA kecamatan Cibodas, dia mengaku bangga bahwa selain dirinya bermanfaat bagi negara, dia pun dapat berperan serta di dunia pendidikan,”Ujarnya.

Muthori bercerita, Mathla’ul Anwar sedikit berbeda dengan ormas lainnya. Mereka lebih menitik beratkan pergerakan organisasi pada dunia pendidikan Islam, yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Saya tak bisa memberikan banyak informasi. Tapi saya bangga Mathla’ul Anwar dapat meluluskan kader terbaiknya untuk dunia pendidikan dan dakwah Islam,”Ucapnya.

Di akhir kata, Muthori menjelaskan bahwa Mathla’ul Anwar itu artinya Tempat Lahirnya Cahaya. Hingga harapannya, sesuai dengan arti kata Mathla’ul Anwar maka organisasi yang diikuti nya ini dapat terus bercahaya dan melahirkan para pendakwah hebat,” Tandasnya. (Riki-As)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com