Paguyuban Sundawani Cianjur, Pelopori Gerakan Tanam Pohon Dipasir Masigit

Cianjur,Transnews- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Paguyuban Sundawani Kabupaten Cianjur Jawa Barat, mempelopori gerakan menanam pohon yang berlokasi di Pasir Masigit desa Girimulya,Kecamatan Cibeber,Cianjur, Sabtu(6/4/19)

Sedikitnya ada 2000 pohon keras produktif seperti pohon Mahoni,Akasia, Nangka dan pohon Mangga telah ditanam dilokasi itu dena luas area tanam sekitar 50000 hektare.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi terhadap gerakan tanam pohon yang dipelopori masyarakat guna antisipasi bencana lingkungan.

“Kami atas nama pemerintah Cianjur memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh penggiat gerakan menanam pohon yang perduli terhadap lingkungan.Pemerintah akan memprogamkan setiap saat kegiatan untuk melakukan menanam pohon untuk mencegah terjadinya bencana,” papar Herman.

Ketua DPD Sundawani Cianjur,Iwan Mustopa disela sela kegiatan menjelaskan bahwa gerakan tanam pohon ini rangkaian kegiatan pengukuhan Pengurus DPC Sundawani Kecamatan Cibeber.Gerakan tanam pohon ini untuk mengantisipasi upaya pencegahan bencana alam yang pernah terjadi tahun 2016 silam di Pasir Masigit. Bencana tersebut mengakibatkan sedikitnya 24 rumah warga direlokasi ke desa lain akibat longsor.

“Mudah mudahan dengan gerakan tanam pohon, kejadian bencana serupa tidak terulang sebab paling tidak telah berupaya menjaga keseimbangan lingkungan dengan gerakan menanam pohon,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Cianjur,Forkopimcam Cibeber, para Kades se Wilayah Cibeber dan unsur masyarakat lainnya. (Nas/Mal)

 1,022 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.