Paguyuban Wartawan Cirebon Raya Jalin Komunikasi Lintas Organisasi

Cirebon,TransNews.co.id- Ketua terpilih dan pengurus Paska pemilihan Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) terus membangun komonikasi dengan beberapa Organisasi dan pemangku kebijakan di Cirebon.

Beberapa organisasi seperti PWI,HIPWi dan Bupati Cirebon. Hal itu sudah menjadi suatu agenda awal dengan melakukan roadshow kebeberapa Organisasi

Kunjungan di awali dengan menyambangi kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon di Jalan Elang Raya No.102 Dukuh Semar-Kecapi Kota Cirebon,Rabu (24/3/2021). Dalam kunjungan PWC-R tersebut disambut baik oleh Ketua PWI Cirebon Noli Alamasyah.

Perbincanganpun terus berlangsung dengan penuh keakraban. Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi sekaligus sosialisasi dan pemberitahuan serta meminta saran, pendapat dan masukan nya terkait terbentuk nya PWC-R dan akan dilakukan nya pengukuhan Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) yang akan dikaksanakan dalam waktu dekat,”kata Ketua PWCR Sudarto.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Cirebon Noli Alamsyah mengatakan selaku Pribadi dan atas nama Organisasi PWI Cirebon menyambut baik atas kehadiran Ketua PWC-R dan rekan- rekan pengurus berkenan hadir di Kantor PWI Cirebon, sehingga ajang silaturahmi ini menjadikan komunikasi yang positif.

Selamat kepada Saudara kita Bung Sudarto selaku Ketua terpilih Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R).

“Kami akan selalu terbuka dengan siapapun apalagi dengan sesama Insan Pers dan siap membangun kemitraan dengan siapapun khusus dengan insan-insan Pers,”kata Noli.

Noli berpesan bagaimana kita harus bisa menempatkan diri kita, kiprah kita sebagai wartawan,gunakan karya tulis jurnalistik kita dengan baik.

PWI adalah Organisasi yang lebih tua itu tak terbantahkan, PWI juga lebih terstruktur itupun tak tak terbantah kan pula

“Dan PWI mempunyai kewajiban juga untuk memberikan edukasi bagaimana menjadikan wartawan yang lebih baik dalam menyajikan hasil sebuah karya tulis jurnalistik yang baik dan benar,”pungkasnya.

Bupati Cirebon H.Imron saat menerima kunjungan PWCF dalam arahan nya menyampaikan,bahwa Pemerintah Daerah mendukung dan berharap untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Cirebon lebih baik maju

“Insya Allah siap untuk mengukuhkan terbentuk nya PWC-R,silahkan gunakan diruang Paseban juga,mangga-mangga mawon (silahkan-silahkan saja),tapi dengan catatan jangan mengundang terlalu banyak orang karena situasi kondisi saat ini masih ada nya Covid-19,”kata Bupati.

Bupati menambahkan PWC-R ini diharapkan bisa menggali Informasi-informasi di Masyarakat apa yang sedang berkembang di Masyarakat,sehingga Pemerintah Kabupaten Cirebon dapat mengetahui apa yang menjadi keluhan Masyarakat.

“Kedepan PWC-R ini diharapkan bisa bekerja sama,serta bisa membangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,” pesan Bupati.(Gun)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com