DAERAH  

Panasonic Gobel Grup Diminta Buka Peluang Investasi di Mojokerto

Mojokerto , Transnews.co.id – Kunjungan konsulat Jepang dan Panasonic Gobel Grup diharapkan, bisa membuka peluang investasi, khususnya dalam bidang arsitektur ataupun CSR untuk kota Mojokerto sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya yang kental dengan nuansa Mojopahitnya.

“Harapan kami ke depannya, ada peluang untuk investasi, khususnya dalam bidang arsitektur ataupun CSR untuk kota Mojokerto. Sebagai perusahaan elektronik, nantinya kita akan disupport berupa lampu-lampu yang ada di sepanjang Jl. Gajahmada,” ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat menerima kunjungan Konsulat jenderal Jepang (Consul General of Jepang), Takeyama Kenichi, bersama direksi Panasonic Gobel Life Solutions, Rabu (29/9/2021).

Ika juga mengajak berkeliling menikmati wisata sejarah dan budaya yang ada di Kota Mojokerto. Salah satunya dengan mengunjungi SDN Purwotengah yang berada di Jl. Taman Siswa No. 12, yang rencananya akan dijadikan sebagai Soekarno Centre. SDN Purwotengah sendiri dulunya merupakan Sekolah Ongko Loro yang beberapa ornamen nya masih asli sejak zaman Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno kecil.

baca juga :   Kemenpan-RB Apresiasi ULD dan Telecenter Palapa Mojokerto

Usai napak tilas bangunan yang pernah menjadi tempat mengenyam pendidikan Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut, Rombongan Konsulat Jepang bersama direksi Panasonic Gobel Life Solutions diajak oleh Ning Ita sapaan akrab Wali Kota, mengunjungi SMPN 2 yang berada di Jl. A Yani No. 15, yang dahulu kala bernama Europesche Lagere School (ELS).

baca juga :   Jalur Ganda KA Mojokerto - Sepanjang Mempersingkat Distribusi Orang dan Barang

“Saya tadi sempat memaparkan potensi -potensi kota mojokerto dan hal – hal yang berkaitan dengan kota mojokerto yang bisa kita gali menjadi sesuatu yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Ita.

Konsulat jenderal Jepang (Consul General of Jepang) Takeyama Kenichi mengaku, kagum dengan kebersihan dan perkembangan kota Mojokerto yang semakin maju.

“Sebenarnya saya sudah pernah datang ke Mojokerto, waktu itu masih muda sekitar usia 20 tahun. Pertama saya kaget sekali perkembanganya sangat cepat dan begitu bagus sekarang kota mojokertonya. Setelah saya mendapatkan penjelasan dari Wali Kota tentang Mojokerto ke depan, idenya bagus sekali. Bangunannya bagus, banyak kemajuan dan juga bersih kotanya. Semoga nanti ke depannya, perusahaan-perusahaan Jepang bisa investasi di tempat ini,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Sumber Berita