Pantai Santolo Garut Jadi Lokasi Rukyatul Hilal, Penetapan Idul Fitri 1440 Hijriah

Jakarta, Transnews-Hari ini, Senin 3 Juni 2019,Kementerian Agama RI, akan menggelar sidang Isbat, penentuan awal 1 Syawal, Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sidang Isbat penentuan Idul Fitri tahun 2019,akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, di Kantor Kemenag Jakarta, serta akan dihadiri pula oleh Duta Besar negara -negara sahabat dan para ahli Astronomi.

Beberapa lokasi Rukyatul Hilal, sebagai mana tahun tahun sebelumnya sudah ditentukan. Di wilayah Jawa Barat misalnya, beberapa lokasi Rukyatul Hilal adalah dipantai Santolo kabupaten Garut lokasinya berada di Garut paling selatan.

Selain Pantai Santolo juga ada Pantai Cipatujah di kabupaten Tasikmalaya. Kemudian Pantai Pondok Bali Subang lalu Planetarium Bosscha,Lembang Bandung dan lokasi Pantai Gebang di kabupaten Cirebon.

Dirjen Bimas Islam, sebagai mana dalam siaran Pers nya, Rabu (29/5) bahwa sidang Isbat penentuan Idul Fitri 1440 Hijriah, akan digelar hari ini, Senin 3Juni 2019, selepas Magrib di Kantor Kemenag RI Jakarta. (Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com