Parpol Dan Ormas Se-Kabupaten Tangerang Ikuti Forum Diskusi Politik

Suasana pembukaan Forum Diskusi Politik Kesbanpol Kab Tangerang. (Photo-Ric)
Tangerang,Transnews.co.id- Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten menggelar kegiatan Forum Diskusi Politik tahun 2019. Diskusi politik berlangsung di Hotel Yasmin Curug,Kabupaten Tangerang, Jum’at (1/11/19).

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa Partai Politik dan lembaga organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan se Kabupaten Tangerang.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang. Ahmad Hidayat. SPd. mengatakan pendidikan politik bukan saja tanggung jawab partai politik saja, melainkan tanggung jawab pemerintah juga agar masyarakat mengerti pentingnya arti pendidikan politik.

“Kesbangpol berharap dengan pendidikan politik masyarajat akan lebih melek politik dan lebih terbuka.Targetnya punya kesamaan tentang politik ini,” papar Ahmad.

Sementara itu Dirjend Politik dan Pemerintahan Umum Dr.Cahyo selaku nara sumber dalam diskusi tersebut, memaparkan bahwa saat ini kita sudah melaksanakan pemilu yang ke 12 kalinya. Bisa dibayangkan untuk bisa dievaluasi dan dioptimalkan. Pada Tahun 2020 Pilkada Serentak, Evaluasi dan Penyusunan UU Bidang Politik.

“Nanti pada tahun 2024 ada pemilihan serentak Nasional Pilpres, Pemilihan DPR. DPD. DPRD serta Pilkada serentak, dengan tujuan agar ada sinkronisasi,” jelas Cahyo.(Ric/Bns)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com