Pasar Kosambi Bandung Opsi Lokasi MPP

Bandung,Transnews – Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana saat meninjau pasar Kosambi kepada media di Bandung, Senin (23/9/19) mengatakan Pemkot Bandung akan mengkonsultasikan rencana pembuatan Mal Pelayanan Publik (MPP) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Konsultasi diantaranya terkait penggunaan Pasar Kosambi sebagai tempat MPP.

“Hari ini kami ingin memastikan persiapannya, karena memang prosesnya panjang. Selain di internal, kita harus berkonsultasi dengan kementerian. Mudah-mudahan izinnya disetujui,” katanya.

Yana menuturkan, Pasar Kosambi menjadi opsi lokasi MPP dengan mempertimbangkan sejumlah standarisasi Kemenpan RB. Selain itu, terdapat juga banyak keunggulan apabila MPP di Pasar Kosambi.

Rencananya, MPP akan menggunakan lantai tiga Pasar Kosambi. Saat ini, PD Pasar Bermartabat sedang memperbaiki Pasar Kosambi pascakebakaran pada pertengahan Mei lalu.

“Pertama, ini punya sendiri. Meskipun secara profesional pemerintah kota menyewa ke PD Pasar. Lokasinya cukup strategis, dilewati banyak angkutan umum. Lalu berada di tengah kota dan infrastruktur standar cukup memenuhi standar dari Kemenpan RB,” jelasnya.

Menurut Yana, MPP membutuhkan sekitar 1.000 meter persegi. Sedangkang luas lantai tiga Pasar Kosambi sekitar 8.000 meter persegi.

“PD Pasar menyiapkan infrastruktur penunjang yang standar. Karena di lantai tiga maka membutuhkan kemudahan akses eskalator dan lift. Karena dibutuhkan juga untuk teman-teman disabilitas,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com