Paskibra Kecamatan Cibodas Kota Tangerang Dikukuhkan

Tangerang,transnews- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis malam (15/08/19) dikukuhkan. Pengukuhan bertempat di GOR Cibodas Kota Tangerang.

Pengukuhan ini sebagai tanda pasukan siap bertugas untuk mengibarkan bendera pada Sabtu pagi nanti tanggal 17 Agustus 2019 di lapangan Palapa, tepat berada di belakang kantor Kecamatan. Pasukan Pengibar Bendera diambil dari beberapa perwakilan sekolah yang berada di kota Tangerang, mengusung tema “Pemuda Untuk Perubahan”.

Acara pengukuhan dimulai tepat pukul 19.30, diawali upacara singkat yang dipimpin oleh pemimpin dan pembina upacara, Camat Cibodas Drs. Gunawan Priyahutama dan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi pembuka upacara.

Unsur Muspika Cibodas dan para Pembina (Photo-Gri)
Unjuk kebolehan Paskibra Kecamatan Cibodas. (Photo-Gri)
Sementara itu dalam sambutannya Gunawan mengatakan terimakasih dan harapannya akan paskibra angkatan ke 19 ini.

“Kami mengucapkan terimakasih pada adik-adik, para pemuda kita, yang telah mau mengabdi dengan menjadi tim paskibra ke 19 kecamatan Cibodas ini. Kami berharap NKRI tetap ada di dalam hati adik-adik sekalian,” tutur Gunawan.

Seusai sambutan, Gunawan pun melakukan penyematan simbolis pada pemimpin pasukan upacara. Hingga acara ditutup ikrar pasukan dan penciuman bendera merah putih oleh masing-masing anggota pasukan.

Momen haru terjadi saat perwakilan orang tua anggota pasukan diberi kesempatan menyematkan evolet dan LK (Lencana Kepemimpinan) pada anak-anaknya. Ada Isak tangis dan pelukan hangat yang tak bisa dihindari.

Salah satu orang tua pasukan, Nurlelah mengaku bangga dan terharu, anaknya dapat terpilih menjadi salah satu pasukan pengibar bendera.

“Tentu saja saya sebagai orang tua sangat senang, anak saya dapat menjadi anggota paskibra se kecamatan Cibodas ini,” ucap Nurlelah.

Acara pengukuhan menjadi anggota resmi paskibra kecamatan Cibodas pun resmi dibubarkan dan terpilih 25 anggota dengan formasi 8-17. 8 pasukan pembawa bendera dan 17 pasukan pengiring. Selamat bertugas demi NKRI. (Angri)

76 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer