Pasokan Listrik Jakarta Semakin Andal, PLN Sukses Energize SKTT 150kV Gandul-Kemang

60 seconds reading this post

Depok – PT PLN (Persero) terus meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di segala sisi. Pada sistem transmisi, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) baru saja berhasil melakukan penggantian konduktor Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) kabel bawah tanah 150 kV jalur Gandul-Kemang.

“Jakarta merupakan daerah vital Ibukota, pusat ekonomi dan pemerintahan. Oleh karena itu keandalan listriknya harus kita jaga,” kata Didik Fauzi Dakhlan, General Manager PLN UIT JBB.

BACA JUGA :  Dorong Pengembangan Bisnis, 10 Startup Program PLN Connext Ikuti Pendampingan Eksplorasi Bisnis

Didik menambahkan bahwa pekerjaan ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kapasitas penyaluran energi listrik ke pelanggan bisnis dan rumah tangga yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Selain itu, pekerjaan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mempercepat Proyek Infrastruktur Kelistrikan 500 kV Looping Jakarta.

“Pekerjaan ini harus kami lakukan mengingat jalur Gandul-Kemang merupakan salah satu jalur prioritas di Ibu kota dalam penyaluran energi listrik. Sebelumnya SKTT Gandul-Kemang masih beroperasi, hanya saja usia kabel sudah lebih dari 30 tahun sehingga harus dilakukan peremajaan agar tetap andal”, lanjut Didik.

BACA JUGA :  Jaga Stabilitas Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Trafo GI Plumpang

Pekerjaan penggantian kabel bawah tanah dikatakan Didik menggunakan kabel konduktor sepanjang 12,73 kilometer sirkit (kms) dengan jalur yang dilalui adalah Jl. PLN Gandul, Pangkalan Jati, Pondok Labu, Marga Satwa, Cilandak KKO, Warung Jati Barat sampai dengan Gardu Induk PLN Kemang.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait