PDAM kota Depok Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Penerimaan Pendaftaraan Pelanggan Berbasis GIS

DEPOK, transnews.co.id |PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Penerimaan Pendaftaraan Pelanggan malalui Geografic Information System (GIS) di Aula Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok, 2-3 Juli 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 44 orang karyawan/ti PDAM Tirta Asasta Kota Depok khususnya para pegawai yang bertanggung jawab pada bidang pelayanan pelanggan dan administrasi.

Manajer Pemasaran, Imas Dyah Pithaloka mengatakan, Sistem Informasi Geografik atau lebih dikenal dengan Geografic Information System (GIS) ini adalah sebuah sistem informasi yang dapat mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan + Geografis (bereferensi keruangan).

Adapun GIS ini nantinya, lajut Imas, akan diaplikasikan pada setiap pendaftaran pelanggan baru untuk mempercepat pemerataan digitasi pelanggan dan unifikasi data, sehingga nantinya informasi pelanggan dapat diakses melalui satu sistem secara lebih akurat sebagai salah data untuk pertimbangan pengambilan keputusan dan kebijakan seperti dalam hal perluasan cakupan layanan contohnya.

Selain itu, tambahnya, sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat mempermudah dan menunjang proses penerimaan pelanggan melalui sistem GIS dan meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Asasta lebih baik lagi kepada pelanggan dan masyarakat pada umumnya.

“Saat ini PDAM Tirta Asasta telah berhasil melakukan digitasi pelanggan sebanyak 93,57% untuk Wilayah Pelayanan Barat dan 99,66% untuk Wilayah Pelayanan Timur” ungkap Imas. YN

 

10,364 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer