PDAM Tirtawening Kota Bandung Dapat Bantuan Alat Pendeteksi Kebocoran Saluran Air Dari Jepang

Bandung, Transnews- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung Jawa Barat, mendapat bantuan dua alat pendeteksi kebocoran saluran air minum dari Pemerintah Hamamatsu, Jepang.
Kedua alat tersebut yaitu Lear Locating Correlator dan Acoustic Lear Detector.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Wakikota Bandung,Oded M, Danial dari Pemerintah Kota Hamamatsu Jepang di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Rabu (17/7/19).

Kedua alat tersebut akan dimanfaatkan oleh PDAM Tirtawening untuk meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

Kunjungan pemerintah Hamamatsu Jepang, merupakan lanjutan atas penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di Kota Hamamatsu Jepang pada 26 Juni 2019 lalu.

Sebelumnya, PDAM Tirtaweing telah mengirimkan karyawannya untuk belajar di Hamamatsu beberapa waktu lalu, untuk mengikuti pelatihan selama kerjasama Bantuan Teknologi Pencegahan Kebocoran Air.

Ada 6 Orang peserta Pelatihan, pelatihan dilaksanakan sebanyak 2 kali di Jepang pada bulan September 2017 dan bulan November 2018, sisanya dilaksanakan di Bandung.(DK)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com