PDIP Resmi Menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres RI

BOGOR, transnews.co.id || Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

“Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati dalam pengumumannya, Jumat, 21 April 2023.

Sementara, dalam pidatonya Ganjar menyinggung Presiden Sukarno sebagai inspirasinya. Menurutnya, Sukarno memiliki pemikiran politik yang harus diwujudkan. Ia menyebut pemikiran-pemikiran Bung Karno harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

baca juga :   SIGAP Siap Menangkan Ganjar - Mahfud

“Dengan nilai-nilai perjuangan partai, dengan semangat spirit dan inspirasi dari Bung Karno yang tentu kita sebagai anak-anaknya, sebagai anak-anak bangsa, menghormati, mengikuti, dan selalu menjalankan apa yang menjadi pemikiran beliau,” kata Ganjar setelah pengumuman dirinya sebagai capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat dikutip dari tempo.co, Jum’at 21 April 2023.

baca juga :   Pilpres 2024, NasDem Resmi Usung Anies Baswedan

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dibuka mulai 19 Oktober 2023 hingga. 25 November 2023. DBS

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com