Peduli Dampak Covid-19: Polresta Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras Dari Kemenparekraf RI

Sidoarjo, transnews. co. Id-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga turut menyulurkan bantuan sembako berupa beras bagi warga Sidoarjo terdampak Corona.

Agar pendistribusian efektif dan tepat sasaran, kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut disalurkan melalui Polresta Sidoarjo dan jajarannya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, dalam apel pemberangkatan bantuan sosial di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (5/6/2020) menjelaskan Pendistribusian bantuan beras dari Kemenparekraf, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing membawa empat sak beras seberat 5 kilogram. Serta masing-masing polsek 200 kilogram,”jelas Kapolres.

Waka Polres menambahkan, Polresta Sidoarjo sendiri sudah merinci dan mendata para penerima bantuan sosial. Paket sembako itu diberikan pada janda, fakir, miskin, serta warga yang terdampak Covid-19. Pada kesempatan kali ini, bantuan dari Kemenparekraf diperuntukan bagi pelaku pariwisata terdampak Covid-19. Seperti PKL, UKM, perajin, dan sebagainya.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan, karenanya kami bergerak cepat menyalurkan bantuan ini kepada mereka,” imbuh Wakapolresta Sidoarjo.

Wakapolres menandaskan bantuan beras ini dibagikan Babinkamtibmas ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata secara valid. Proses distribusi secara door to door diharapkan bisa lebih efektif, serta tepat sasaran.

“Karena tujuan pendistribusian sembako ini membantu warga terdampak di tengah pandemi covid-19 di Sidoarjo,” pungkasnya. (Ihw) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com