Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Gelar Pengobatan Door to Door

Jayapura, Transnews.co.id – Tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan tubuh terutama masyarakat yang usia rentan seperti lansia, ibu hamil, balita dan anak-anak di perbatasan, personel Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS menggelar pengobatan gratis di kampung Mosso, Kecamatan Muara Tami, Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Letkol Inf Muktabir dalam keterangan tertulisnya.

Dansatgas menyampaikan bahwa tim kesehatan Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS memberikan pelayanan kesehatan dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat (door to door), tujuannya adalah untuk memastikan dan memberikan pelayanan kesehatan secara berkala kepada masyarakat.

baca juga :   Dinkes Bone Bolango Hadirkan PSC 119, Layanan Cepat Kesehatan dan Gratis bagi Masyarakat

“Sasaran pelayanan kesehatan kita kali ini adalah para lansia, ibu-ibu hamil, balita dan anak-anak,” ucap Danpos.

Sementara itu, Komandan Tim Kesehatan Pos Muara Praka Dwi menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita, terutama saat memasuki musim perubahan cuaca yang tidak menentu.

baca juga :   Rumkit Bhayangkara Gelar Layanan Kesehatan Keliling Gratis

“Perubahan cuaca yang terkadang hujan dan terkadang panas, sangat berpengaruh kepada kondisi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Nikolas (65) salah satu warga mengungkapkan terima kasih, karena pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS dengan mendatangi rumah sangat membantu warga.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com