Dinkes Bone Bolango Hadirkan PSC 119, Layanan Cepat Kesehatan dan Gratis bagi Masyarakat

  • Bagikan

Tilongkabila, Transnews.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango kini memiliki Public Safety Center (PSC) 119 Bone Bolango yang memberikan layanan cepat kesehatan dan gratis bagi masyarakat.

Memiliki ruang perawatan, ruang service center, dan mobil operasional Ambulance, PSC 119 Bone Bolango merupakan PSC kedua di Provinsi Gorontalo dan diresmikan langsung pemanfaatannya oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga :   Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati dan Wabup Bone Bolango Gerilya Kunker ke Desa

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan dibangunnya PSC 119 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk menghadirkan layanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

Misalnya ada masyarakat yang terkena serangan jantung dan masyarakat awam yang tidak memiliki pengetahuan dasar, maka mereka bisa menghubungi PSC 119.

”Masyarakat akan dipandu langsung oleh petugas sebelum mereka mendapatkan pertolongan lanjutan baik di Puskesmas maupun rumah sakit,”ungkap Bupati Hamim.

Baca Juga :   Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Bone Bolango Bentuk Desa Bersinar

Bupati Hamim pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan PSC 119 ini untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cepat dan gratis tanpa memerlukan biaya.

Ia juga menuturkan selain itu jika terjadi bencana, Tim BPBD bisa berkomunikasi dengan 119 untuk segera mendapatkan tindakan dan pertolongan.

“Gedung ini sangat vital untuk keperluan masyarakat Bone Bolango,” kata Bupati dua periode itu.

 43 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Pembangunan Gedung Arsip Badan Keuangan Bone Bolango Rampung
  • Bagikan
error: Content is protected !!