Dinkes Bone Bolango Hadirkan PSC 119, Layanan Cepat Kesehatan dan Gratis bagi Masyarakat

Tilongkabila, Transnews.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango kini memiliki Public Safety Center (PSC) 119 Bone Bolango yang memberikan layanan cepat kesehatan dan gratis bagi masyarakat.

Memiliki ruang perawatan, ruang service center, dan mobil operasional Ambulance, PSC 119 Bone Bolango merupakan PSC kedua di Provinsi Gorontalo dan diresmikan langsung pemanfaatannya oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (14/1/2022).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan dibangunnya PSC 119 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk menghadirkan layanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

baca juga :   Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Bone Bolango Bentuk Desa Bersinar

Misalnya ada masyarakat yang terkena serangan jantung dan masyarakat awam yang tidak memiliki pengetahuan dasar, maka mereka bisa menghubungi PSC 119.

”Masyarakat akan dipandu langsung oleh petugas sebelum mereka mendapatkan pertolongan lanjutan baik di Puskesmas maupun rumah sakit,”ungkap Bupati Hamim.

baca juga :   Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Gelar Pengobatan Door to Door

Bupati Hamim pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan PSC 119 ini untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cepat dan gratis tanpa memerlukan biaya.

Ia juga menuturkan selain itu jika terjadi bencana, Tim BPBD bisa berkomunikasi dengan 119 untuk segera mendapatkan tindakan dan pertolongan.

“Gedung ini sangat vital untuk keperluan masyarakat Bone Bolango,” kata Bupati dua periode itu.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com