DAERAH  

Peduli Korban Erupsi Semeru, Karang Taruna Bhakti Madaya Galang Dana

Sumenep, Transnews.co.id – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Karang Taruna Bhakti Madaya Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan penggalangan dana di Pasar Tradisional dan Jalan Raya Manding.

Ketua Karang Taruna Bhakti Madaya, Kodri Ramadhan mengatakan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang terjadi pada 4 Desember 2021.

“Kami tidak hanya menerima bantuan uang saja, namun kami juga menerima bantuan lainnya misalnya seperti masker, bahan pokok ataupun obat-obatan,” kata Ketua Karang Taruna Bhakti Madaya di sela-sela penggalangan dana berlangsung, Sabtu (11/12/2021).

baca juga :   PD Kabupaten Sumenep Gelar Pelantikan di Hotel DeBaghraf

Ia menambahkan, selain membantu para korban erupsi Gunung Semeru, pihaknya bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada seluruh anggota Karang Taruna Bhakti Madaya.

baca juga :   Salurkan Bantuan, Satlantas Polres Bogor Sambangi Orang Tua Bayi Kembar Tiga

“Sesuai dengan nama kami yang ada embel-embel Bhakti, jadi kami ingin berbakti kepada seluruh masyarakat bukan hanya di Desa Manding Daya saja,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil donasi yang diterima akan diserahkan langsung bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Manding Daya kepada para korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com