Peduli Lingkungan, TNI AL Denpasar Bersih-bersih Pantai Yeh Gangga Hingga Lepas Tukik

  • Bagikan

 45 views

Bali, Transnews.co.id – Pantai Yeh Gangga merupakan salah satu daya tarik wisata pantai di Kabupaten Tabanan sehingga kita semua wajib menjaga kebersihannya termasuk pantai-pantai yang lain karena lingkungan yang bersih akan memberikan kesehatan lahir dan batin.

Pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 bertempat di Pantai Yeh Gangga Jl. Yeh Gangga I, Kab. Tabanan telah dilaksanakan Bhakti Sosial Bersih – Bersih Pantai, Pelepasan Tukik, dan Pembagian 90 paket sembako kepada lansia, masyarakat yang sakit dan kurang mampu dalam rangka TNI AL Peduli dan Berbagi yang bekerjasama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Palaksa Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, S.E., M. Tr. Hanla. Dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana.

  Pangkoarmada II Pimpin Upacara Sertijab Irkoarmada II

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pasintel, Pasops, Paspotmar, Dandenpomal, Danramil 1619-01 Tabanan Kapten Inf Gede Rusmanto, Kasatpolariud Polres Tabanan, Iptu I Wayan Putra Yadnya, S.H, Dan Posmat Yeh Gangga, Camat Tabanan I Putu Arya Suta S. Sos, Kabid Nelayan Dinas Perikanan Kab. Tabanan Bapak Agung Raka Bakta Wirawan, Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dollio, Klian Adat Yeh Gangga Nyoman Sumara, Perwakilan 10 Personel KRI Malahayati 362, Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, Komunitas Bersih-Bersih Bali, Komunitas Teman Parta, Komunitas Trash Hero Yeh Gangga, Komunitas Preventing Plastik Into Ocean, Komunitas Neo Plastik Tunas Muda Yeh Gangga, Komunitas Bukan Masyarakat Biasa, Komunitas Bali Bike dan Saka Bahari Lanal Denpasar.

  Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Laksanakan Pendaratan Amfibi di Banongan

Dalam sambutannya Palaksa mewakili Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menyampaikan dengan adanya bersih bersih Pantai Yeh Gangga ini diharapkan lingkungan pantai bisa terjaga dengan baik dan kedepan kegiatan seperti ini semoga bisa berlanjut, serta pelepasan tukik di pantai Yeh Gangga ini bisa untuk menjaga kelestarian alam dan hewan yang dilindungi.

Dan untuk pembagian sembako menurut Palaksa semoga pembagian sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat Yeh Gangga khususnya yang terdampak pandemi Covid 19. Karena Bali masih dalam PPKM Level 3, Lanal Denpasar sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dan untuk menghindari kerumunan warga, setiap wilayah yang mendapatkan bantuan sosial diberikan jadwal pengambilan yang berbeda.

  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto Tinjau Pembangunan Asrama Prajurit Yonif 516

“Semoga kegiatan ini menjadikan berkah dan barokah bagi kita semua, dan terimakasih atas kerjasama seluruh instansi terkait yang telah menaati protokol kesehatan yang ada.” ungkap Palaksa.

Diakhir sambutan beliau juga mengingatkan bagi warga untuk tidak takut mengikuti vaksin covid-19, “Jangan takut dengan vaksin. Selain untuk mengurangi penyebaran covid-19, vaksin bukan hanya untuk melindungi diri tapi juga untuk melindungi keluarga kita”, pungkasnya.

  • Bagikan