Peduli Pendidikan, Caleg Gelora Bramastyo Siapkan Program Beasiswa Pendidikan

Depok – Sepekan menjelang pemilihan umum 2024, kian banyak calon legislatif yang berkampanye secara massif ke masyarakat, mencari pemilih.

Mereka sadar, kelompok pemilih akan memberikan hak suaranya yang menentukan nasib keterpilihan pada 14 Februari 2024 nanti.

Menjadi pemilih tentu harus cerdas, tidak sekedar memilih tanpa mengenali caleg dan janji politik yang diusungnya.

Kondisi ini yang diyakini Bramastyo Bontas, caleg Partai Gelora Kota Depok sehingga mengajak pemilihnya cerdas dalam pemilu nanti.

”Pemilu bukan sekedar membeli kucing dalam karung, pemilih harus cerdas. Misalnya kenali calegnya, dan pahami program apa yang bermanfaat bagi masyarakat Depok nanti. Saya ingin Depok maju terutama pembangunan sumber daya manusia,” kata Bram kepada wartawan, Selasa (6/2/2024).

baca juga :   Ketua SWI Depok: Program SWI Depok Harus Terlaksana Sepenuhnya di Tahun Ini

Berfokus kepada sumber daya manusia, Bram menyiapkan tiga program strategis. Pertama, adanya 600 program beasiswa Sarjana dan Magister untuk guru ngaji dan guru PAUD di Pancoran Mas.

Kedua kata Bram, pemberian 1000 beasiswa start up untuk generasi milenial dan zilenial. Ketiga, penyaluran 6000 beasiswa untuk peserta didik SD, SMP dan SMA.

”Negara yang maju memprioritaskan guru dan generasi muda. Kita mengarah pada peningkatan kompetensi, beasiswa menjadi solusi menguatkan keilmuan guru dan anak muda. Jika keterampilan hidup meningkat, kesejahteraan hidup akan mendekat” tegasnya.

Dalam pandangan Bram, guru adalah sosok penting yang menentukan kemajuan dan kemunduran pendidikan di Kota Depok.

baca juga :   Idris-Imam Penuh Dukungan, Giliran Barisan Relawan Ka'bah Deklarasi

Sehingga sambungnya, sangat mendesak adanya guru yang memiliki kompetensi sarjana dan magister karena berdampak kepada pembelajaran dan kesejahteraan guru.

Sementara generasi muda adalah wajah Depok di masa depan, mayoritas pemilih Depok adalah generasi milenial dan zilenial.

Ia menyebut perlu ada program beasiswa berbasis life skill agar mereka mampu bersaing dalam mendukung pembangunan kota Depok dan menyambut Indonesia Emas 2045.

Sementara peserta didik dari pendidikan dasar sampai menengah adalah kunci memajukan sumber daya manusia di Kota Depok. Banyak dari siswa mengalami kesulitan pembiayaan pendidikan, sehingga beasiswa untuk mereka adalah solusi terbaik saat ini.

”Tiga program ini akan saya dorong terus ketika terpilih menjadi anggota DPRD Depok nanti. Saya pastikan setiap guru dan peserta didik di Pancoran Mas akan mendapatkan pendidikan terbaik. Untuk anak muda, jangan takut saya akan dorong Anda maju dengan beasiswa start up. Komitmen saya, setelah terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok, tak ada lagi persoalan kesulitan biaya di Kota Depok” tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com