DAERAH  

Pekerjaan PISEW Desa Jayakerta Molor, Masyarakat Minta Uji Petik

Karawang, Transnews.co.id – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), penanda tanganan kerjasama 22 juli 2021, Alamat sekretariat BKAD Dusun Kerajan (B) RT005/002 Desa Jayakerta.

Jenis paket pekerjaan TPT dan saluran irigasi, lokasi pusat perbatasan Desa Jayakerta-Kertajaya Dusun Kerajan (C) RT009/003 Desa Jayakerta. Volume 576 M X 2, Nilai Bpm Rp600.000.000, Sumber Dana APBN-2021, Waktu Pelaksanaan 100 Hari Kerja, Pelaksana Kegiatan BKAD Jayakerta Desa Jayakerta Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pekerjaan dari program PISEW Desa Jayakerta Molor sampai sekarang hingga pertanggal 23 Desember – 2021 belum selesai dikerjakan, padahal penandatanganan kerjasama tanggal 22 juli 2021, ironisnya pekerjaan Desa Kertajaya yang dalam satu lokasi, kondisi cuaca,suhu yang sama sudah rampung pengerjaannya.

baca juga :   Keterbatasan Tempat, Santri TPA Al-Basmalah Belajar di Pelataran Rumah

Keterangan Mimin pihak Pemdes kepada awak media ini terkesan ngeles dan berpotensi berbohong “keterlambatan pelaksanaan PISEW terlambat karena paktor cuaca sering hujan. Kata jelas Mimin

Lain halnya menurut keterangan Ketua BPD Jayakerta H.Nurdin lambatnya pekerjaan dimaksud oleh karena yang kerja tidak sportif, seringkali tidak masuk bahkan kerja sudah dibayar orangnya tidak datang.Ungkap BPD

baca juga :   Pertemuan Bulanan JAJAKA Batujaya, Evaluasi dan Tingkatkan Mutu Solidaritas

Terkait pekerjaan PISEW ramai dibicarakan warga, bahkan ada yang mengatakan bahwa pekerjaan mangkrak,beberapa puluh meter belum dikerjakan.

Sama sekali belum disentuh masih perawan,berupa Galengan Sawah yang ditumbuhi rumput,faktanya saat awak media ini turun langsung kelapangan terlihat hanya ada dua orang pekerja,adukan memakai semen Jakarta.

Masyarakat menambahkan bahwa pekerjaan PISEW Diduga dan patut dicurigai,terkait Tinggi, lebar, penggunaan material, waktu pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai dengan penandatanganan kerjasama serta RAB.

baca juga :   Tekan Terjadinya Lakalantas, Pemdes, Satpol PP, dan Babinsa Perbaiki Jalan Raya Wilayah Telukbuyung

Oleh karenanya para pihak yang memiliki otoritas, inspektorat Jabar,pihak kejaksaan tinggi melakukan one the sport kelapangan, untuk singkronisasi dan melakukan uji petik, Pinta warga. ( Yusup )

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com