Pekerjaan Yang Bersumber Dari Dana Desa Belum Selesai ” Dikatakan Kades Kemiri Pekerjaan Beres Dan Selesai Di Monev.

  • Bagikan

KARAWANG, transnews.co.id – Seorang Kepala Desa Diwilayah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang berinisial (Sw),saat dikonfirmasi awak media ini seputar Dana Desa tahap satu tahun anggaran 2022 yang berlokasi di beberapa titik diantaranya Dusun Karajan dikatakan oleh Kades setempat pekerjaannya sudah beres, fisiknya ada,RAB ada, SPJ nya jelas dan sudah di Monev. Jelas Kades Sw. 30/7-2022.

Kades Kemiri yang berinisial Sw dengan logat Sunda mengulang keterangannya” Pekerjaan sudah beres,angges,ari dimonev mah berarti pekerjaan sudah seratus persen selesai,sudah tidak kekurangan apa apa lagi. Ujarnya kepada awak media ini.

Akan tetapi secara kasat mata pekerjaan yang dikatakan oleh Kades sudah beres dikerjakan,dan telah di monev serta sudah selesai seratus persen sudah tidak kurang apa-apa, ternyata keterangan Kades berpotensi adanya pembohongan publik.

Pekerjaan Pembangunan Pengerasan Jalan Sawah Volume Panjang 508 Meter.Lebar 1.50. Tinggi 0.25 yang didanai dari Dana Desa sebesar Rp.106.000 000 Tahap l TA 2022 yang berlokasi di Dusun Karajan,hampir 4 bulan dikerjakan sampai dengan pertanggal 30/7-2022 belum selesai dikerjakan.

Pekerjaan Pembangunan Pengerasan Jalan Sawah Didusun karajan kata Kades sudah beres,sudah di monitoring dan sudah tidak kekurangan apa apa Terkesan seperti Ingin membohongi publik,dan membohongi wartawan.

“Hasil keterangan yang didapat Ternyata menurut beberapa sumber yang berhasil dikonfirmasi ” pekerjaan sepanjang kisaran 60 meter belum beres, belum digelar atau diampar sirtu.

Sekalipun Dana Desa Tahap l TA 2022 sudah di cairkan Pekerjaan seperti menggantung,sudah hampir empat bulan dilaksanakan belum selesai selesai,Diduga karena ketersediaan matrial yang menjadi pemicu keterlambatan di suply.

Kalau dikatakan sudah seratus persen dikerjakan buktinya hingga saat yang Didusun karajan kisaran 60 meter belum di sirtu, artinya belum selesai,tidak benar kalau sudah selesai seratus persen . Ungkap warga yang meminta namanya tidak Diexpouse. 30/7-2022. (Ysp)

 137 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan