Pelangi Sastra di Pendopo Kecamatan Ajibarang

57 seconds reading this post

TN.BANYUMAS l — Banyak cara mengungkapkan syukur atas kemerdekaan RI.
Dengan berkumpulnya komunitas seni dan sastra dari banyak elemen anak muda dengan silih berganti baca puisi ini salah satunya.

“Sebagai Camat saya selalu siap memfasilitasi termasuk kegiatan seni. Jadi silakan pergunakan pendopo ini untuk ajang kreativitas seni dan sastra. Juga acara lain, kapan saja,” tantang Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos. dalam orasi singkat sebelum membacakan satu puisi karya Subagyo Sastro Wardoyo, pada acara Doa Kemerdekaan dan Dopokan Komunitas, Rabu (21/8) di Pendopo Kecamatan Ajibarang, Banyumas.

Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos  memberi kata sambutan.

Acara ini dihelat sebagai unjuk sikap syukur para aktifis komunitas seni di pinggiran desa ketika di kabarkan di luar Pulau Jawa dikabarkan ada sekelompok orang yang justru melukai makna kemerdekaan.

“Ini upaya kecil agar pelangi kemerdekaan tetap dalam satu frame di bawah kibar merah putih,” kata Panitia, Wanto Tirta.

Adapun komunitas yang hadir dan membacakan puisi dengan iringan live musik Komunitas Gethek antara lain; Gubug Kecil, Ujung Jari, Maju Bebrayan, Sekolah Rakyat, Luar (K) otak, Perpusjal, Pemuda Aswaja, IPNU- IPPNU, IPM, Pemuda Muhammadiyah, Komunitas Orang Pinggiran Ajibarang.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com