DAERAH  

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saung Ilmu di Hadiri Pihak Pemerintah dan Tokoh Masyarakat

Karawang, Transnews.co.id – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saung Ilmu Yayasan Al-Azhar Batuzzakah Pertamina (BAZMA) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar secara kasat mata kehadiranya direspon pihak setempat.

Usai pemotongan tumpeng dan doa-doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, dilanjutkan simbolis Peletakan Batu Pertama oleh Kades Tanahbaru Syamsudin dan pihak Kecamatan yang diwakili oleh Mat Pakar MP Pakisjaya.

Pembangunan saung ilmu Diatas Tanah Kas Desa(TKD) Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawabarat Rabu 19/21-2022 dihadiri serta mendapatkan Apresiasi dari pihak pemerintah Desa, Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

baca juga :   Warga Dusun Mekarkembang Dijanjikan Mendapat Bantuan Rutilahu Tapi Nihil

Kehadiran saung ilmu ditengah masyarakat Diwilayah Pakisjaya, khususnya Desa Tanahbaru diharapkan oleh Syamsudin Kepala Desa dapat mewujudkan masyarakat serta memotivasi dan memberikan education positif untuk masyarakatnya.

Yang intinya saung ilmu dapat membina dan meningkatkan derajat perekonomian Desa serta mengintegrasikan, agar mencapai perekonomian skala produktif untuk kemakmuran masyarakat Desa yang mayoritas sebagai petani. Ujar Kades. 19/1-2022

Hal senada dikatakan MP Pakisjaya Mat Pakar yang ikut serta melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saung Ilmu”pada prinsipnya harapanya sama dengan yang diutarakan Kades Tanahbaru, keberadaan saung ilmu selain memberikan pengetahuan dapat mentransfer hal hal yang bermanfaat untuk warga wilayah Pakisjaya.

baca juga :   Lewat Voice Note Diduga Oknum Kades di Karawang Seperti Hina Wartawan

Koordinator Dai Sahabat Masyarakat (DASAMAS) Provinsi Jawabarat Agus, ” existensi saung ilmu ada ditengah masyarakat utamanya memotivasi keberdayaan umat dari beberapa akses kepentingan, pendidikan, kesehatan keagamaan dan sebagainya.

Saung ilmu membantu dalam perkembangan dan kemajuan masyarakat Desa diwilayah desa. Pastinya saung ilmu pusat edukasi keterampilan masyarakat akan menghadirkan macam-macam edukasi tentang keilmuan masyarakat kearipan lokal, diantaranya pertanian padi, kesehatan dan seterusnya,secara instrumen akan mengikhtiarkan lewat saung ilmu.

baca juga :   Ditanya Soal Meluapnya Kali Irigasi, Kades Telukbuyung: Bangub dan DD Belum Cair

Untuk mengembangkan desa inovasi dan komunikasi terus dibina disetiap pemangku hajat sehingga saung ilmu mampu mewujudkan Indonesia maju.

“Kita jangan lemah sebagai muslim dan berusaha harus mampu berkata begitupun harus mampu mempraktekkan,” Ungkap Agus. 19/21-2022). (Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com