Pembangunan Bukan Hanya Inspratruktur, Bidang Keagamaan Wajib Ditingkatkan

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi,ditengah tengah masyarakat usai peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. (Ist)
Sukabumi, transnews- Pembangunan bukan hanya di bidang infrastruktur atau fisik, melainkan juga keagamaan yang harus ditingkatkan. Termasuk Maulid Nabi yang digelar sebagai bagian dari syiar keagamaan dan keislaman.

“Jika upaya peningkatan kualitas agama dilakukan, maka kota akan menjadi lebih berkah,” kata Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Al-mubarok Babakan Jampang,Cisarua Cikole Sukabumi Sabtu malam,kemarin.

Pemerintah kota Sukabumi,terang Fahmi, terus menggalakan kegiatan agama di tengah masyarakat. Di antaranya gerakan magrib mengaji yang ditargetkan bisa diterapkan di seluruh masjid yang ada di Sukabumi.

Kegiatan lainnya,kata Fahmj yakni gerakan shalat subuh berjamaah yang digencarkan pada 2019. Gerakan ini dilakukan setiap Jumat subuh di Masjid Agung Sukabumi setiap Sabtu keliling ke wilayah.Supaya semarak di kewilayahan dan setiap Ahad di Masjid Al Ikhlas Pemda Kota Sukabumi,”terangnya.

Pemkot juga ungkap Fahmi,mengalokasikan anggaran untuk marbot masjid berupa insentif bulanan. Berbagai upaya ini untuk memperkokoh kegiatan keagamaan dengan berkolaborasi bersama masyarakat.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com