Pemdes Sukarame Caringin Garut, Salurkan Dana BLT Dua Bulan Sekaligus

Suasana penyakuran dana BLT oleh Kades Sukarame, kepada warga penerima manfaat. (Photo-ist)
Garut, transnews.co.id- Setelah hampir sepekan melakukan verifikasi data penerima bantuan, Pemdes Sukarame di Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat, akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, kepada warga yang berhak menerima, Senin (11/5/2020).

Penyaluran BLT dilakukan langsung oleh Kades Sukarame, Yanti Susilawati S.ST di dampingi Camat Caringin Rifan Mulyadi, ke seluruh warga penerima manfaat BLT di wilayahnya.

Yanti Susilawati disela sela penyaluran bantuan menjelaskan, bantuan dana BLT diberikan sekaligus dua bulan, yakni bulan April dan Mei.

“Besaran dana BLT/KK yang di salurkan dua bulan sekaligus masing masing 1,2 juta,”terangnya.

Yanti berpesan, gunakan dana BLT agar diprioritaskan untuk kebutuhan rumah tangga masing masing. Semoga bisa meringankan beban warga akibat dampak Corona.

” Sekali lagi saya pesan, jaga kesehatan bila merasa sakit cepat periksakan ke Puskesmas setempat,”pinta Yanti.

Hal senada di ungkapkan Camat Caringin Ripan Mulyadi S.Sos. Ripan berpesan kepada warga penerima BLT agar berdiam diri dirumah dan lakukan segala aktivitas di rumah. Bila ada keperluan sangat penting keluar, perhatikan Protokol Kesehatan Wajib Pakai Masker.

“Semoga bantuan dana BLT yang diterima bermanfaat bagi semua warga penerima manfaat,”ujar Ripan.

Turut mendampingi dalam penyaluran dana BLT tersebut,Babinmas Desa Caringin Bripka Chandra, Ketua BPD, Wawan, SAg dan sejumlah relawan lainnya. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com