Pemdes Sukarame Caringin Garut, Verifikasi Data Penerima BLT

Seorang warga penerima bantuan sedang dikunjungi oleh tim relawan terkait Verifikasi data BLT. (Ist)
Garut, transnews.co.Id- Pemdes Sukarame di kecamatan Caringin Garut Jawa Barat, terus melakukan upaya verifikasi pendataan ulang lapangan. Hal itu dilakukan supaya penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran kepada penerima manfaat.

Menurut Kepala Desa Sukarame, Yanti Susilawati SSt, disela sela pendataan menjelaskan Verifikasi data dilakukan dari rumah kerumah untuk memastikan data penerima BLT tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

” Setelah data Verifikasi beres Pemerintah Desa Sukarame, siap meluncurkan dana BLT kepada masyarakat yang berhak menerima bagian dari Dana Desa,”jelasnya

Yanti menjelaskan, dari hasil verifikasi di dua kedusunan sesuai ajuan dan usulan RT dan RW setidaknya ada 40 persen yang mendekati di anulir, sebab dari segi kriteria dari ajuan sebelumnya kondisi saat ini sudah tidak layak lagi menerima bantuan.

” Selain itu Verifikasi juga untuk menghindari tumpang tindih bantuan, seperti Bansos PKH, BPNT Bangub dan Dana Desa,” ujar Yanti.

Yanti menghimbau kepada masyarakat penerima BLT, untuk bersabar karena verifikasi data penerima terus dilakukan agar bantuan lebih tepat sasaran,”pungkasnya.

Kegiatan verifasi data melibatkan Relawan Covid Kecamatan Caringin dan Relawan Desa Sukarame di samping turut pula mendampingi unsur BPD dan LPM. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com