Pemilihan Ketua Osis Di SMP 23 Tangerang Mirip Pemilu

Tangerang, Transnews-Ada yang beda dalam pemilihan ketua OSIS yang baru di SMPN 23 Tangerang, Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang. Sistem pemilihan dibuat sedemikian rupa, layaknya pesta demokrasi yang baru saja berlalu.

Dalam pemilihan ini, setiap Paslon (Pasangan Calon) diminta memaparkan visi-misi yang dihadiri Kakak Kelas dan Adik Kelas. Hal ini sebagai syarat dalam penyeleksian kandidat, hingga Paslon pun berhasil di dapat.

Screening test berikutnya kandidat Paslon harus memenuhi syarat, yaitu minimal 10 besar di sekolah dan mendapat ijin orang tua.

Kepala Sekolah Jumaeni M. Si mengatakan, tujuan mengenalkan sistem demokrasi secara dini pada siswa ini, selain agar siswa dapat memilih pemimpin yang terbaik, pun siswa dapat mengerti bahwa inilah sistem demokrasi yang ada di negeri ini.

“Pemilihan OSIS ala pemilu ini, agar para siswa dapat mengenal sistem demokrasi negara ini secara dini,” ucapnya.

Pesta demokrasi pun dimulai dari jam 7 pagi sampai selesai. Sejumlah 890 pelajar SMPN 23 pun berkesempatan masuk ke kotak suara dan mencoblos pilihan mereka. Secara bergilir kelas per kelas, mereka memilih pemimpin OSIS yang baru.

Hingga akhirnya secara aklamasi terpilihlah Paslon no urut 1, Darren Nawilis dan Chandra Putu Reinaldi. Hebatnya sekita 62 % atau 555 suara berhasil diraih paslon no urut 1 tersebut.(agy)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com