Pemkab Cianjur Deklarasikan Sekolah Ramah Anak Dan Sehat

48 seconds reading this post

Cianjur,Transnews-Pemerintah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Rabu (18/9/19) bertempat di SMKN 1 Mande, mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Sehat.

“Saya inginkan bahwa anak – anak Cianjur kedepan menjadi anak – anak unggul, sehat, cerdas berakhlaq mulia,” kata Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat melaksanakan pembinaan bagi para pelajar di SMKN1 Mande, sekaligus deklarasi sekolah ramah anak.

Plt Bupati menyampaikan persiapkan sejak dini SMKN 1 Mande untuk memperisapkan diri menjadi sekolah sehat, tentunya sekolah tersebut harus membuat program dan kinerja guna mewujudkan sekolah sehat sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Penilaian sekolah sehat,kata Plt Bupati, harus berdasarkan acuan strata paripurna dengan kondisi lingkungan belajar yang normal, baik secara jasmani maupun rohani.

“Hal itu terlihat dari sekolah yang bersih, indah, tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kerangka mencapai kesejah¬teraan lahir dan batin setiap warga sekolah,” Ujarnya.

Diungkapkan Plt, sebagai contoh kriteria itu diantaranya ruang kelas, kepala sekolah, guru, ruang perpustakaan, toilet, kantin, dan jumlah siswa dengan rasio jumlah toilet sekolah harus sesuai,”Ungkapnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com