DAERAH  

Pemkab Pangkep Canangkan 27 Kampung Keluarga Berkualitas

Pangkep, Transnews.co.id – Pencanangan 27 kampung keluarga berkualitas (KB) dirangkaikan momentum TNI Manunggal-Bhayangkara-PK-KB–Kesehatan Kabupaten Pangkep.

Pencanangan 27 kampung KB ditandai dengan pemukulan gendang oleh Deputi Lalitbang Kementrian BKKBN RI Prof Muhammad Rizal Martua Damanik dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di aula rumah jabatan Bupati Pangkep, Kamis (9/12).

Dikatakan Prof Muhammad Rizal Martua Damanik, tim pendamping keluarga beresiko stunting diharapkan kerja sama harmonis antara berbagai komponen dalam upaya mempercepat penurunan stunting.

baca juga :   Cegah Stunting, DPPKBP3A Palangka Raya Siap Lakukan Pendampingan

“Kalau kita berbicara stunting, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya stunting. Oleh karena itu, tidak bisa hanya mengandalkan satu kementerian atau satu dinas saja tapi mesti multipihak untuk dapat mempercepat penurunan stunting ini,” katanya.

Kepala BKKBN Pangkep Nurlia mengatakan, 27 kampung KB ini tersebar pada 13 kecamatan di Pangkep.

baca juga :   Disdik Pangkep Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk Anak Usia Dini

Kampung KB ini memiliki sejumlah program keterikatan lintas sektor. Diantaranya, bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, UPPKA.

Selain pencanangan kampung KB, juga dikukuhkan tim pendamping keluarga. Tim pendamping keluarga di Pangkep sebanyak 266 tim. Setiap desa ada satu dan tim terdiri dari tiga orang, bidan desa, PKK dan kader KB.

“Tiga orang ini akan bergerak, sasarannya calon pengantin, ibu hamil, balita dan ibu pasca melahirkan untuk mencegah anak stunting,” jelasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com