Alfamart dan Cussons Dukung Pertumbuhan dan Gizi Baik

Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons di Lombok Timur acara yang digelar sangat meriah.
Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons di Lombok Timur acara yang digelar sangat meriah.

LOMBOK, transnews.co.id – Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar Alfamart Sahabat Posyandu di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu kali ini digelar di toko Kalpataru Kecamatan Lenek Daya Kabupaten Lombok Timur, Selasa (20/6/2023).

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Selama posyandu berlangsung juga ada hiburan dan kuis interaktif yang membuat acara tersebut meriah.

baca juga :   Bupati Buleleng Instruksikan Penanganan Stunting Lebih Terstruktur dan Terukur

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, program ini berlangsung dari bulan Mei hingga Juli 2023. Dan diselenggarakan di halaman Alfamart yang relatif dekat diakses oleh masyarakat.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya, menyebut program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

Selama menunggu antrian untuk mendapatkan dari program, ibu dan anak anak dihibur oleh maskot boneka Albi dari Alfamart
Selama menunggu antrian untuk mendapatkan dari program, ibu dan anak anak dihibur oleh maskot boneka Albi dari Alfamart

“Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart untuk mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” kata Rani.

baca juga :   Krisdayanti Harap Kader KB Tetap Semangat Bekerja Demi Turunnya Prevalensi Stunting

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. “Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia,” ujarnya.

baca juga :   Kasus Stunting di Empat Kecamatan Kotawaringin Timur Naik

Rosa, salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya program Alfamart Sahabat Posyandu. “Alhamdulillah, Posyandu gratis dari Alfamart dan PZ Cusson Indonesia ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan bayi saya,” ungkapnya.

Pihaknya merasa senang bisa membawa bayinya untuk cek kesehatan dan imunisasi gratis dari program Posyandu ini.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com