Pemkot Bandung Koordinasi Dengan KPK Soal Penyaluran Bansos

Kota Bandung, transnews.co.id-Untuk memastikan kelancaran penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, Pemkot Bandung berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Koordinasi dimaksudkan agar bantuan bisa tersalurkan secara tertib dan tepat sasaran.

Hal itu terungkap saat Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan rapat daring bersama KPK di Bandung Command Centre, Jalan Wastukancana, Kamis (14/5/2020).

“KPK ingin mengawal pendistribusian bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19,”jelas Yana.

Menurut Yana, langkah Pemkot Bandung tersebut mendapat apresiasi dari KPK, lantaran dengan waktu satu pekan mampu mengolah data cukup komprehensif dan penuh ketelitian,”ucapnya.

Sementara Kepala Satuan Tugas Koordinasi Pencegahan Wilayah V KPK, Budi Waluya menyatakan pihaknya akan selalu membuka pintu koordinasi untuk berkonsultasi masalah seputar penanganan Covid-19, khususnya terkait anggaran bantuan sosial.

“Terima kasih atas perhatian dan diskusinya. Tujuan kami ingin memastikan dana APBN dan APBD untuk bantuan ini bisa dilaksanakan secara efektif, tepat sasaran dan akuntabel,” pungkasnya.*** Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com