Pemkot Bengkulu Genjot Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia

Bengkulu, Transnews.co.id – Target vaksinasi COVID-19 bagi lansia di Kota Bengkulu masih rendah yakni pada angka 58 persen, sehingga Pemkot Bengkulu dibantu unsur forkopimda akan lebih menggenjot lagi vaksinasi tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi kepada awak media usai menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak se-Indonesia di SDN 59 Kota Bengkulu, Sabtu (19/2/2022).

“Hari ini kita menggenjot percepatan vaksinasi bersama Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu. Forkopimda ini luar biasa, ada kapolres, dandim, Kajari terima kasih karena selalu mendukung pemerintah daerah. Untuk vaksinasi khusus lansia memang kita akui belum maksimal masih 58 persen, ini akan kami genjot,” ungkap Dedy.

baca juga :   Lanud DMA Merauke Gencar Laksanakan Vaksin Mobile

Kendalanya, sambung Dedy karena lansia di Kota Bengkulu ini banyak yang punya penyakit kormobid atau penyakit penyerta sehingga tidak bisa dipaksakan untuk divaksinasi hari itu juga.

Pemantauan tim Media Center di lokasi acara, tampak semua murid SDN 59 antusias menunggu giliran untuk divaksinasi bahkan orang tua mereka yang mendampingi juga ikut divaksinasi.

baca juga :   Pemerintahan Desa Cakru Melakukan Giat Vaksinasi

Dari unsur Forkopimda Kota Bengkulu, hadir Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel. Inf Hendriawan Sanjaya, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Daddy, Kajari Yunitha Arifin, Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi, dan Plt Asisten III Eka R Rino.

Dari Forkopimda Provinsi Bengkulu dihadiri Karo Ops Kombes. Pol Octo Budi Prasetyo yang mewakili Kapolda Bengkulu, Kabid Dokkes Kombes. Pol Antonius Ginting, Kabid IT Polda Bengkulu Kombes Pol. Joko Suprayitno.

baca juga :   Kapolres Bengkalis Meninjau Vaksinasi Booster di Vaksin Center Kompak

Pada kesempatan itu, Dedy beserta seluruh unsur forkopimda menyaksikan tayangan zoom dari Kapolri yang juga sedang berada di lokasi kegiatan vaksinasi massal.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com