Pemkot Depok Disarankan Benahi Sarana Tranportasi Masal

DEPOK,Transnews – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyarankan kepada Pemerintah Kota Depok untuk membenahi sarana transportasi masal. Karena kemacetan dikota Depok disebabkan oleh padatnya volume jalan oleh kendaraaan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

” Tolong visikan jangan semua naik mobil. Kota yang baik sebagian warganya semua naik umum, bukan naik kendaraan pribadi,” Ujar Ridwan Kamil, disela sela kegiatan Subuh Keliling di Masjid Ricki Cimanggis Kota Depok,Minggu (4/8/19).

Visi Jawa Barat Juara Lahir Batin,Kata Ridwan Kamil, harus dirasakan oleh warga Kota Depok. Pihaknya juga mendorong pembangunan baik infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Belimbing ini.

Salah satu rencana pembangunan fisik atau infrastruktur yang akan dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat di Kota Depok di antaranya pembangunan Underpass Dewi Sartika, penataan Stasiun Citayam, penataan jalan dari Sp Tole Iskandar sampai Sp Pondok Rajeg, dan penataan Situ Rawakalong.

Ridwan Kamil mengatakan, rencana tersebut ditujukan sebagai solusi untuk permasalahan utama Kota Depok yaitu kemacetan.

“Tahun ini, rencana pembenahan Kota Depok tengah dalam proses menyiapkan Detail Engineering Design (DED),” Ungkapnya.

Disinggung soal potensi wisata dikota Depok, RK menilai Depok punya potensi wisata untuk dikembangkan. Salah satunya dengan penataan atau revitalisasi situ-situ di Depok.

Dengan penataan sejumlah situ, Dia berharap jumlah destinasi wisata meningkat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok dari sektor pariwisata bertambah.

“Depok banyak danau, tinggal dipoles, misalnya Situ Rawakalong. Seluruh Depok tidak boleh ada lahan mubazir,” Pungkasnya. (Nas/Yen)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com