Pemkot Sukabumi di Kunjungi Tim Evaluasi Kinerja Prov Jabar

78 seconds reading this post

Sukabumi, Transnews- Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kota Sukabumi dalam upaya evaluasi agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik dari sebelumnya.

Kunjungan Tim Evaluasi langsung diterima Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin (22/7).

Dalam kesempatan tersebut Walikota akan terus melakukan perbaikan pelayanan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Wali kota juga berharap tim juga memberikan pembinaan dan arahan sehingga para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mampu menyajikan data yang valid.

Upaya peningkatan pelayanan ini,kata Walikota, sebagai amanat pemerintah yang mendorong perbaikan-perbaikan pelayanan kepada warga. Di mana ujungnya peningkatan layanan kepada masyarakat makin meningkat.

” Kunjungan tim Evaluasi Pemerintah Provinsi ini, sebagai dorongan dan motivasi, sehingga Kota Sukabumi terus meningkat peringkatnya dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” Ujar Walikota.

Walikota mengungkapkan, secara rutin pemkot melakukan proses pembinaan dalam bentuk bimtek dan harapanya linier sesuai dengan aturan. Pemkot juga berkomitmen menyampaikan data sesuai indikator kunci dan penyusunan dilakukan di awal karena harapanya ketika ada kekurangan bisa diperbaiki,” Paparnya.

Lebih lanjut Fahmi menuturkan, kedatangan tim untuk sinkronisasi dan validasi. Sehingga SKPD merespon apa yang dibutuhkan oleh anggota tim.

” Intinya Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan bagi Provinsi Jabar dalam mewujudkan Jabar juara lahir batin,” Kata Walikota.

Ketua Tim EKPPD Provinsi Jabar Yani Sukmawan mengatakan, kedatangan tim ke Sukabumi sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Di mana pemda menyusun LPPD untuk evaluasi pembinaan. Kemudian Tim mengevaluasi atas data yg disampaikan didalam LPPD,” Ujar Yani.

” Dengan adanya evaluasi,diharapkan akan mendorong percepatan pembangunan yang harus terus dilakukan di Kota Sukabumi,”Tandasnya. (Ris/Nas)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com