Pemkot Sukabumi Dorong IPSM Atasi Kerawanan Sosial

Kota Sukabumi,transnews.co.id- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Musda Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) di Kantor Dinsos Kota Sukabumi, Kamis (18/6/2020) mendorong IPSM untuk bersinergis memperkuat percepatan pembangunan dan mengatasi masalah kerawanan sosial di masyarakat.

“Pemda tidak bisa kerja sendiri karena memiliki keterbatasan baik kewenangan, anggaran, dan dari sisi sumber daya manusia,” ujar Fahmi.

Fahmi mencontohkan,misalnya Dinsos Kota Sukabumi hanya memiliki 30 orang karyawan, padahal tupoksinya banyak dan tidak mungkin mengandalkan karyawan yang ada. Itulah sebabnya dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas.Sehingga apa yang jadi kekurangan Pemda dijembatani atau dilengkapi di luar pemda.

“Oleh karenanya keberadaan berbagai forum sosial masyarakat seperti PSM dan Karangtaruna menjadi bagian penting dalam rangka menguatkan keberadaan negara,”ujar Fahmi lagi.

Kehadiran elemen ini,lanjut Fahmi,jangan sampai bersebrangan dengan negara. Dalam artian harus sinergis dan linear dengan pemda, dan jangan jadi beban bagi pemda karena sejatinya fungsi awal dalam rangka menguatkan negara.

Oleh karena itu perlunya sinergitas dalam kerangka mempercepat tercapainya program serta visi dan misi daerah. Atas nama pribadi dan pemda mengucapkan terimakasig atas kolaborasi dengan PSM.

“Semoga hasil musda IPSM membawa harmonisasi yang indah dengan pemkot dan membantu penanganan kerawanan sosial di Kota Sukabumi. Hal ini untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota Sukabumi,”pungkas Fahmi.

Dalam momen tersebut juga hadir Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih dan Ketua Karangtaruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hutaripto. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com