Pemkot Sukabumi Sosialisasikan PPDB Online Sistim Zonasi

Suasana Penandatanganan Fakta Integritas, berkaitan dengan PPDB. (Ist)
Sukabumi, Transnews- Pemerintah Kota Sukabumi Jawa Barat,melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru( PPDB) tahun pelajaran 2019-2020 untuk tingkat TK, SD dan SMP,menerapkan sistim Zonasi Online.

Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Sukabumi,Andri Setiawan Hamami dalam kegiatan Sosialisasi PPDB Online, di Aula Balai kota Sukabumi, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Wakil Walikota dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa PPDB Online sistim Zonasi diharapkan berlangsung jujur dan adil serta Profesional, sehingga mampu mencegah terjadinya hal hal negatif sebelumnya bisa di hindari.

Penerapan PPDB Online sistim Zonasi, tujuannya agar ada pemerataan pebdidikan di Kota Sukabumi, sehingga tidak ada lagi mengenal istilah sekolah Favorit.

” Dengan siatim Zonasi ini, maka tujuan pendidikan yakni agar ada penerataan pendudikan dapat tercapai,” Papar Wakil Walikota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad, dalam paparannya menjelaskan bahwa untuk tahun ini PPDB di Kota Sukabumi dilakukan dengan Online dan menerapkan sustim Zonasi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com