Pemkot Surakarta Distribusikan 40 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Surakarta,transnews.co.id- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Surakarta dan instansi lainnya melakukan distribusi Logistik Pengamanan Sosial dalam penanganan Tanggap Darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) Pandemi Corona,Minggu (5/4/2020).

Distribusi logistik berjumlah 40 ribu paket sembako, untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Corona bertempat di Gudang Perusda Pedaringan Jl. Kentingan No.1 Jebres Surakarta.

Pendistribusian di lepas Langsung oleh Walikota Surakarta Fx Hadi Rudiatmo , didampingi Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS.

Paket sembako yang didistribusijan berupa Beras 10 Kg, Gula 1/2 Kg, Mie instan 3 Bungkus, Telur 3 Kg, Teh Seduh 2 kotak, Kecap 1 Bungkus dan Minyak goreng 1 Kg.

Dalan kegiatan tersebut hadir pula Wakil Walikota Dr. H. Ahmad Purnomo, Sekda Ir. Ahyani M.A, Kompol I ketut Sukarda (Kabag Ops), unsur Muspika Kota Surakarta, Para Kapolsek, Jajararan Polresta Surakarta,para Danramil dan Tamu undangan lainnya.

Walikota Surakarta dalam arahannya menyampaikan pendistribusian Logistik ini diberikan bagi warga yang langang terdampak Virus covid-19 agar tidak kekuarangan bahan pokok. Tujuannya bukan untuk mencari sensasi, tapi kita peduli kepada warga masyarakat dalam situasi pandemi ini,”jelas Walikota.

Kita juga,tambah Walikota,membuat masker sendiri karena sempat sulit mencari masker yang pasaran dan dengan harga yang tinggi, agar kita Juga bisa menjadi contoh warga masyarakat untuk selalu pakai masker untuk menjaga kita virus,

“Mari kita disini bersama-sama saling peduli satu sama lain agar pandemic ini cepat berlalu dan keadaan bisa pulih seperti semua,”himbau Walikota.

Walikota menegaskan kembali bahwa Kota Surakarta tidak bebas dari Virus Corona, untuk itu mohon untuk patuh terhadap kebijaksaaan dan aturan pemerintah.

“Mari kita berkerjasama saling peduli utk memutus mata rantai virus corona agar pandemi ini cepat selesai,”pungkas Walikota.

Berikut jumlah dan tujuan Pendistribusian paket sembako gratis se -kota Surakarta:

Kecamatan Laweyan 4055 Paket, Kecamatan Serengan 2437 Paket, Kecamatan Pasar Kliwon 4671 Paket, Kecamatan Jebres 6561 paket dan Kecamatan Banjarsari 7746 paket.

Pendistribusian akan disebar ke setiap kelurahan dan kecamatan di wilayah kota Surakarta kemudian di bagikan kepada warga yang terkena dampak langsung Virus covid 19. (Kemplu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com