Pemkot Tangerang Diingatkan Dewan Soal Optimalisasi Serapan Anggaran

Tangerang, Transnews-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengingatkan Pemerintah Kota Tangerang agar dapat mengoptimalkan serapan anggaran. Sebab, serapan anggaran tersebut sebagai indikator keberhasilan Pemerintah setempat.

“Anggaran itu harus memberikan dampak yang dirasakan masyarakat, baik itu pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat,sudah kita ingatkan,”ujar Gatot, seperti dikutip sejumlah media digedung DPRD Kota Tangerang,Senin siang kemarin.

Gatot mengatakan, setelah pihaknya melakukan pembahasan bersama eksekutif, yang membuat anggaran tersebut belum terserap karena adanya proyek yang belum terbayarkan meskipun pengerjaan sudah selesai.

“Ada juga yang belum selesai dikerjakan dan itu juga belum terbayarkan. Mereka (Pemkot Tangerang) menargetkan akhir tahun bisa mencapai 90 persen lebih,” katanya.

Meski demikian, Gatot mendorong Pemkot Tangerang untuk merealisasikan serapan anggaran tersebut sesuai kebutuhan yang langsung berpihak kemasyarakat.

“Kita sampaikan ke Pemkot Tangerang, agar menyiapkan beasiswa jenjang sarjana dan penambahan sebanyak 2 RSUD,” jelasnya.

Berdasarkan laman monev.lkpp.go.id Pada tahun 2019 ini, anggaran Pemkot Tangerang senilai Rp5,002 triliun, terdiri atas belanja tidak langsung (BTL) mencapai Rp 1,571 triliun dan belanja langsung (BL) sebesar Rp3,430 triliun.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com