Pemprov Jabar, Gagas Tiga Program Tangani Arus Mudik Lebaran

  • Bagikan

Bandung, Transnews-Wakil Gubernur Jawa Barat,Uu Ruzhanul Ulum, disela sela apel gelar pasukan pengamanan lalulintas dan angkutan lebaran 2019 di halaman Gedung Sate,Senin (27/5) kemarin,mengungkapkan bahwa Pemprov Jabar meggagas tiga program dalam kaitannya mudik lebaran 2019.

Program pertama kata Wagub, adalah CCTV Transport Hub,sasarengan mudik ka lembur kemudian yang ketiga adalah Unit reaksi cepat Binamarga siap aksi koneksifitas terintegrasi,”Ungkap Wagub.

Wagub menjelaskan, tahun 2019 jumlah pemudik skala nasional diperkirakan mencapai 18,29 juta pemudik. Kemudian sekitar 3,7 juta pemudik diantaranya akan menuju ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Jabar,kata Wagub, menjadi daerah masa pergerakan lalulintas angkutan. Karenanya seluruh stakholder Perhubungan wajib ikut terlibat mensukseskannya agar pemudik aman, tertib dan selamat sampai tujuan.

” Ada sejumlah lokasi dibeberapa daerah yang memerlukan antisipasi khusus, seperti rawan kecelakaan dan rawan bencana banjir dan longsor,” ujarnya.

Pada bagian program “Sasarengan Mudik Kalembur” kata Wagub, merupakan program mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jabar.

” Ada 16 instansi dan BUMN dijabar yang menyelenggarakan program mudik gratis bagi sekitar 12,813 pemudik, termasuk didalamnya 108 unit Bus dan 300 tiket Kreta Api,”Pungkasnya.(Chryst/Nas)

 147 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.