DAERAH  

Pemprov Jabar Luncurkan Mobil Maskara Untuk Desa

Bandung,TransNews-Pemerintah Provinsi Jawa Barat,telah meluncurkan mobil multifungsi atau mobil aspirasi kampung juara (Maskara).

Peluncuran Mobil Maskara secara simbolis dilauncing oleh Wakil Gubernur Jabar,Uu Ruzhanul Ulum di Sasana Budaya Ganesa,Rabu(15/5).

Dalam kesempatan itu, Wagub menjelaskan bahwa Mobil Maskara merupakan Inovasi Pemprov Jabar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di pedesaan.

“Kami memformat khusus mobil ini multifungsi,sehingga dengan mobil ini oelayanan bisa lebih baik, nanti Kepala desa yang bertugas mengelolanya,”ujar Wagub.

Mantan Bupati Tasikmalaya ini meyakinkan bahwa mobil canggih Maskara tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat desa untuk mengangjut hasil pertanian, untuk hiburan dan untuk membantu pondok bersalin desa (Polindes).

” Pada peluncuran perdana saat ini, Pemprov Jabar baru menyediakan 120 unit.Jumlah itu akan terus bertambah tiap tahunnya,” Kata Wagub.

Disinggug soal pendanaan,Uu,menjelaskan bahwa Pemprov Jabar menggandeng pihak swasta supaya pendanaan Mobil Maskara tidak hanya bersumber dari APBD.

“Pendanaan Maskara kita gandeng pihak Swasta,jadi tidak hanya bersumber dari APBD,” jelas, Uu, seraya meminta agar para Kepala Desa menjaga dan merawat Maskara. (Nas)

 538 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.