Pemprov Sulteng Diminta Proaktif: Jalan Trans Nasional Poros Tirongan Atas – Taronggo, Rusak Berat

  • Bagikan

Bungku Utara, Morut, Sulteng – TransNews.co.id – Jalan Poros Trans Nasional yang menghubungkan 5 Desa di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), rusak total, Pemerintah Provinsi diminta untuk turun tangan dan segera memperbaikinya.

Hal itu di utarakan oleh beberapa masyarakat di lima desa kepada transnews Jum’at (29/5/2020).

Pantauan TransNews didaerah tersebut, sepanjang jalan Poros Trans Nasional yang menghubungkan 5 Desa itu, antara lain Desa Tirongan Atas, Desa Pokeang, Desa Woomparigi, Desa Tokala Atas, Desa Posangke, dan Desa Taronggo, tampak rusak berat, hingga sangat sulit dilalui kendaraan.

Sementara fungsi jalan tersebut merupakan satu-satunya akses vital penunjang perputaran perekonomian warga yang berdomisili di 5 Desa itu.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, mulai dari nenek moyangnya hingga Dia yang saat ini usianya menginjak 40 tahun, jalan Poros menuju ke Desa Taronggo yang setiap saat dilalui, belum pernah tersentuh pengaspalan.

“Bisa dibayangkan pak, sejak dari Tete (Nenek, red) saya, yang sudah meninggal ratusan tahun, hingga saya saat ini sudah masuk usia 40 tahun, belum pernah menikmati jalan yang beraspal di daerah kami,”ungkapnya.

Kami berharap Pemerintah Provinsi Sulteng bisa memperihatinkan kondisi kami. Coba kita lihat pak jalan ini kayak kubangan Kerbau,” ujarnya yang diamini sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (Al) Editor:Nas

 463 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan