Pengamat Politik Ingatkan Masyarakat Agar Hati-hati Terhadap Janji Busuk Bacaleg

Depok – Pengamat politik dan kebijakan publik, Yusfitriadi meminta masyarakat agar jangan tertipu janji manis para bakal calon anggota legislatif, baik caleg tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi ataupun RI.

Karena kata Yus, saat ini akan muncul fenomena dimana para bacaleg akan menebar janji-janji palsu kepada para calon konstituennnya.

“Jangan mudah percaya pada janji para bacaleg, biasanya mereka itu sering ingkar janji. Apa yang diucapkan biasanya tidak sesuai dengan kenyataan,” kata Yus, sapaan akrabnya kepada wartawan, Kamis (19/10/2023).

baca juga :   MAKI Jatim Buka Posko Khusus “Caleg Anti Korupsi”

Yus menerangkan, dirinya telah banyak menerima laporan betapa banyak para bacaleg yang mengumbar janji namun tidak pernah merealisasikan janjinya.

“Banyak sekali teman saya yang dijanjikan oleh bacaleg, namun hasilnya nol besar dari apa yang dijanjikan,” ujarnya.

baca juga :   Bakesbangpol Kabupaten Jember Gelar Sosialisasi

Yusfitriadi juga menyebutkan, salah satu alasan para bacaleg mengingkari janjinya adalah karena kurang yakin akan kemampuan si bacaleg itu sendiri untuk meraih suara.

Karenanya kata dia, seluruh elemen masyarakat jangan mudah tertipu oleh janji manis para calon anggota legislatif, terutama yang ada di tingkat tengah atau tingkat provinsi.

“Hati-hati ya teman teman, saat ini banyak yang menyamar jadi orang baik, orang peduli. Padahal aslinya jauh dari kenyataan,” pungkasnya

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com