Libur Idul Fitri: Pengunjung Pantai Rancabuaya Garut Menyemut

Salah satu sudut keindahan Pantai Cicalobak Rancabuaya Garut. (Ist)

Garut, TransNews-Wisatawan luar maupun lokal tiga hari pasca lebaran Idul Fitri, memadati Pantai Rancabuaya di Kabupaten Garut, Jawa Barat Jum’at (7/6/2019).

Para wisatawan yang kebanyakan datang dari wilayah Bandung,Cianjur dan Garut tersebut,tampak menyemut memadati Pantai yang terkenal dengan pemandangan exsotisnya itu. Ada yang asyik bermain pasir sambil berselfi ria dan bakar ikan laut,ada yang naik perahu dan memesan ikan bakar ciri khas makanan laut dipantai paling selatan di kota Garut itu.

Oyib, (45)seorang pemilik warung jajanan sekaligus pemilik penginapan, mengakui pengunjung di Pantai Rancabuaya lebaran ini cukup ramai, ketimbang perayaan tahun baru silam karena isu sunami.

” Alhamdulilah pengunjungnya lumayan ramai. Okupensi penginapan termasuk jajanan warung juga ada kenaikan di tempat saya sekitar 25 persen,” Kata Oyib.

Pengunjung, kata Oyib,di prediksi masih akan semakin bertambah, dua hari kedepan,Sabtu dan Minggu karena bertepatan masa akhir liburan Idul Fitri.

” Kebanyakan yang datang betkunjung, selain dari pengunjung lokal, dari wilayah Bandung, Cianjur bahkan ada juga dari luar Jawa Barat, seperti Jakarta dan Tangerang, ” Ujar Oyib lagi.

Eko dan Rizal, dua orang wisatwan dari Karawang saat ditanya soal Pantai Rancabuaya, mengaku senang tahun ini dapat berkunjung ke Pantai Rancabuaya.

” Sudah sejak 4 bulan lalu, kami berdua merencanakan berlibur idul fitri di Pantai Rancabuaya, sekalian berkunjung ke tempat Family di bilangan Cisewu, ” Paparnya.

Menurut Eko, pantai Rancabuaya berbeda dengan pantai yang ada di Karawang. Airnya bersih, pemandangan alamnya indah, ombaknya juga besar.

” Perlu ada peningkatan pengelolaan pariwisata,termasuk pasilitas pengunjung juga masih minim.Stand oleh oleh Khas Pantai Rancabuaya juga memang belum ada,” Tandas Eko yang diamini rekannya Rizal.

Sebagaimana diketahui, kabupaten Garut memiliki beberapa lokasi pantai yang cukup exsotis pemandangannya untuk dikunjungi pada waktu waktu liburan, seperi Pantai Santolo, Sayang Heulang,Manalusu,Gunung Geder dan Pantai Cicalobak yang menyerupai Pantai Sanur di Bali. (LA/Nas)

88 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer