Libur Idul Fitri: Pengunjung Pantai Rancabuaya Garut Menyemut

Salah satu sudut keindahan Pantai Cicalobak Rancabuaya Garut. (Ist)

Garut, TransNews-Wisatawan luar maupun lokal tiga hari pasca lebaran Idul Fitri, memadati Pantai Rancabuaya di Kabupaten Garut, Jawa Barat Jum’at (7/6/2019).

Para wisatawan yang kebanyakan datang dari wilayah Bandung,Cianjur dan Garut tersebut,tampak menyemut memadati Pantai yang terkenal dengan pemandangan exsotisnya itu. Ada yang asyik bermain pasir sambil berselfi ria dan bakar ikan laut,ada yang naik perahu dan memesan ikan bakar ciri khas makanan laut dipantai paling selatan di kota Garut itu.

Oyib, (45)seorang pemilik warung jajanan sekaligus pemilik penginapan, mengakui pengunjung di Pantai Rancabuaya lebaran ini cukup ramai, ketimbang perayaan tahun baru silam karena isu sunami.

” Alhamdulilah pengunjungnya lumayan ramai. Okupensi penginapan termasuk jajanan warung juga ada kenaikan di tempat saya sekitar 25 persen,” Kata Oyib.

Pengunjung, kata Oyib,di prediksi masih akan semakin bertambah, dua hari kedepan,Sabtu dan Minggu karena bertepatan masa akhir liburan Idul Fitri.

” Kebanyakan yang datang betkunjung, selain dari pengunjung lokal, dari wilayah Bandung, Cianjur bahkan ada juga dari luar Jawa Barat, seperti Jakarta dan Tangerang, ” Ujar Oyib lagi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com