DAERAH  

Pengurus PMI Kota Tanjungpinang Resmi Dilantik

Tanjungpinang, Transnews.co.id – Sebanyak 15 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang masa bakti 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Bidang Organisasi PMI Provinsi Kepri Hendi Maulidi dan disaksikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Aula Dinsos Tanjungpinang, Minggu (26/12/2021) sore.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan serta penyerahan bendera PMI oleh pengurus PMI Provinsi Kepri kepada Ketua pengurus PMI Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Dewan Kehormatan PMI Tanjungpinang dan Pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI Tanjungpinang masa bakti 2021-2026.

Ketua PMI Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, pada hari ini PMI Tanjungpinang telah melakukan Musyawarah Kota. Dalam musyawarah tersebut, ia kembali terpilih sebagai Ketua PMI Tanjungpinang lima tahun mendatang.

“Tentu amanah ini bukan hal yang ringan, tentu ada tanggungjawab yang harus kami lakukan untuk lima tahun mendatang. Diharapkan kita dapat bersama-sama bersinergi memajukan PMI Tanjungpinang kedepannya,” ujar Riono dalam sambutannya.

baca juga :   Capaian Vaksinasi Baru 20%, Wawako Tanjungpinang Minta Dukungan Semua Pihak Agar Booster Capai Target

Ia mengungkapkan capaian yang berhasil dilakukan pada periode sebelumnya yakni telah memiliki Gedung Sekretariat. Menurutnya, sekretariat PMI Tanjungpinang sebelumnya masih menumpang di RSUD Tanjungpinang.

“Tugas kami periode lalu sudah memiliki gedung Sekretariat yang dibeli secara swadaya pengurus PMI Tanjungpinang,” ujar Riono yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, kebutuhan darah di Tanjungpinang terus meningkat, sehingga memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut.

Menurutnya, kebutuhan darah dapat terpenuhi berkat sinergitas antara PMI dengan mitranya seperti TNI/Polri, Komunitas Pendonor Darah (Kopdar) hingga masyarakat Tanjungpinang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi Kepri dan juga Wali Kota Tanjungpinang yang sudah banyak memberikan kontribusi kepada PMI Tanjungpinang, diharapkan ini bisa dilanjutkan. Kami juga memohon dukungan kepada seluruh mitra PMI untuk terus bersinergi,” imbuhnya.

baca juga :   PMI Kerahkan Kendaraan Hagglund Bawa Bantuan Sembako dan Air Bersih bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan, PMI adalah organisasi mulia yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Menurutnya, masyarakat sangat butuh kehadiran PMI, karena PMI tidak hanya bergerak di bidang pengelolaan darah, tapi juga hadir saat bencana yang terjadi.

“Tentu setelah pengukuhan ini harus memperkuat lagi organisasi ini. Seperti yang kita lihat tadi, yang terpilih jajaran pengurus ini bukan orang sembarangan, pengurus terpilih merupakan orang yang selama ini tidak diragukan lagi kiprahnya di tengah masyarakat, tentu tidak lagi suatu yang aneh ketika mereka menyapa masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Rahma juga mengapresiasi PMI Tanjungpinang telah memiliki gedung sekretariat yang dibeli dengan swadaya dan letak gedung juga sangat strategis karena tidak jauh dari RSUD Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan PMI terus maju dan dicintai masyarakat Tanjungpinang dan tanggap disetiap ada kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan pak Riono PMI menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat Tanjungpinang,” imbuhnya.

baca juga :   Relawan PMI Tetap Siaga Pasca Perayaan Tahun Baru 2022

Berikut Ini susunan pengurus PMI Kota Tanjungpinang 2021-2026:

Pelindung : Wali Kota Tanjungpinang Rahma

Dewan Kehormatan : Endang Abdullah
Dewan Kehormatan : Eka Hanasarianto

Ketua : Riono

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Hendra Jaya

Wakil Ketua Bidang Sukarelawan : Soemantri

Wakil Ketua Bidang Yansoskes dan UTD : Siswati

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendanaan : Djasman

Sekretaris : Sri Harlinda

Bendahara : Sri Rosniwati

Anggota Bidang Penanggulangan Bencana : Desy Afriyanti dan Amran

Anggota Bidang Sukarelawan : Muryanto dan Elysa Hafrida

Anggota Bidang Yansoskes dan UTD : Riwan Handoko dan Novida Dwi Astuti

Anggota Bidang Organisasi dan Pendanaan : Reni dan Winny Retna Melani.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com