DAERAH  

Penuhi Kebutuhan, Produksi Ayam Ras Kalteng Ditambah Selama Ramadan

Palangka Raya, Transnews.co.id – Saat ini para peternak sudah menambah produksi ayam ras guna mengantisipasi meningkatnya daya beli masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1443 H.

Kepala Perhimpunan Perunggasan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Andi Bustan mengatakan saat ini produksi ayam ras sudah ditambah menjadi 57.000 ekor per hari.

“Kalau sebelumnya cuma 48.000 ekor per hari. Produksi ini sengaja kita tambah untuk mengatisipasi atas kebutuhan masyarakat dan biasanya selalu meningkat,” sebut Andi, Rabu (30/3/2022).

baca juga :   Guru dan Tenaga Pendidikan di Kalteng Diimbau untuk Segera Vaksin Booster

“Ada tambahan sekitar 3-5 persen dari produksi biasanya,” imbuhnya. Penambahan produksi ini menurut Andi sudah bisa dipanen untuk 49 hari ke depan atau H-3 atau H-5 Idulfitri.

Sedangkan khusus Palangka Raya dan sekitarnya meliputi Katingan dan Gunung Mas telah disiapkan produksi 21.000 ekor per hari dan jumlah ini sudah berlangsung sejak menurunnya kasus Covid-19.

baca juga :   Gubernur Kalteng Buka Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Andi menegaskan estimasi kebutuhan akan daging ayam ini dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bumi Tambun Bungai selama bulan suci Ramadan dan Idulfitri, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu panik bahwa soal stok ayam daging cukup.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com