Perangi Corona: Desa Cisalak Cidaun Cianjur Semprot Disinfektan Dan Bagikan Masker

Relawan Desa dan Retana sebelum melakukan penyemprotan diberi arahan. (Ist) Cianjur, transnews. co. Id- Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Cisalak di Kecamatan Cidaun Cianjur Jawa Barat.

Kali ini Pemdes Cisalak, di bantu relawan desa dan relawan bencana, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan menyasar ke rumah warga dan pasilitas umum lainnya.

Menurut Kades Cisalak, Sahroni disela sela kegiatan, Sabtu (25/4/2020) mengatakan,kegiatan penyemprotan disinfektan bagian upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Desa Cisalak.

“Selain penyemprotan, kita juga membagi bagikan Masker kepada warga dan kepada orang yang melintas,”jelas Sahroni.

Sahroni menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Pemdes Cisalak di bantu pula oleh tiga pilar TNI/Polri. Kemudian warga di beri himbauan -himbauan terkait pencegahan Corona.

“Saya menghimbau warga agar dapat mematuhi anjuran pemerintah, berdiam diri, biasakan hidup sehat, jaga jarak, cuci tangan dan wajib gunakan Masker diluar,” pungkasnya.

Disinggung soal pemudik yang masuk ke wilayahnya, Sahroni menjelaskan, setiap warga yang masuk atau pulang dari rantau didata dan diarahkan agar mengisolasi diri selama 14 hari.

” Mari kita perangi Corona dengan cara mematuhi anjuran pemerintah,”kata Sahroni. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com