Perduli Tanggulangi Covid-19: PMA dan USAID Bantu Pemkot Sukabumi Wastafel Portable Serta APD

  • Bagikan

Kota Sukabumi,transnews.co.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat menyalurkan bantuan dari Palang Merah Amerika (Amcross) dan USAID berupa wastafel portable dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkot Sukabumi.

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis diterima Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (28/5/2020) turut hadir Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo dan Wakil Ketua PMI Jawa Barat Akhmad.

Usai penyaluran bantuan PMI Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Gunner Spray Blower ke titik keramaian kota.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dalam kesempatan itu mengatakan Pemkot Sukabumi bersyukur PMI bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan cepat turun ke masyarakat.

“Langkah PMI ini jadi penyemangat bagi pemkot karena kolaborasi ini penting sebab tidak mungkin pemerintah saja dalam menangani, butuh dukungan dari semua elemen,”ujar Fahmi.

Ditempat yang sama Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, saat ini PMI Kota Sukabumi dengan berbagai dukungan yang ada berupaya memaksimalkan keberadaannya terutama membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salahsatunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif diberbagai lokasi sentra publik di Kota Sukabumi,”terangnya.

Bantuan yang diberikan diantaranya, 10 unit wastafel portabel, 300 paket PHBS/covid kit, 25 set APD, serta 2.000 Masker kain yang merupakan hasil produksi para relawan yang tergabung dalam siaga bencana berbasis masyarakat.(Ris) Editor:Nas

 326 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan