Peringatan Hari Pahlawan, 30 Veteran Kabupaten Subang Dapat Uang Kadeudeuh

Subang, Transnews-Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Subang yang digelar di Lapang Alun-alun Kabupaten Subang,Minggu (10/11/19) dirasa istimewa, sebab 30 orang Veteran kabupaten Subang di beri uang Kadeudeuh (Terimakasih) karena jasanya merebut kemerdekaan.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan komandan upacara Kapten Infanteri Ernawan Dandramil 0504 /Sagalaherang Kodim 0605 Subang. Tema dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang membacakan sambutan Menteri Sosial RI menyampaikan dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,”papar Wabup.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan Kita bangkitkan Semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI , seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,”Kata Wabup lagi.

Selain pemberian uang Kadeudeuh kepada para Veteran,diserahkan pula piala penghargaan pada lomba story telling kepahlawanan tingkat SLTP/ sederajat dan SLTA/sederajat Kabupaten Subang tahun 2019 yang diberikan kepada para pemenang lomba. (Wahyu.R)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com