Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UIT JBB Gelar Apel K3

Depok – Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) menggelar Apel Bulan K3 Nasional di Ruang Serbaguna PLN UIT JBB, Cinere, Depok, Selasa (30/01/2024).

Apel yang bertemakan “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, dipimpin oleh Senior Manager Teknik UIP2B Jamali, Arham, dan dihadiri oleh jajaran manajemen PLN UIT JBB bersama dengan PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura dan Bali (UIP2B Jamali), seluruh pegawai serta mitra kerja di lingkungan PLN UIT JBB dan UIP2B Jamali.

Meneruskan sambutan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah pada acara peringatan bulan K3 Nasional di Gresik 12 Januari 2024 lalu, Arham menyampaikan bahwa pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul tidak hanya mengusung penyusunan regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan.

baca juga :   Semester I Tahun 2023, Program TJSL PLN Bawa 5.425 UMK Naik Kelas

Pada kesempatan berbeda dalam keterangannya, General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan menegaskan implementasi budaya K3 menjadi kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul.

Melalui budaya K3 yang unggul katanya, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan dapat ditekan, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja.

baca juga :   Terbanyak di Asia Tenggara! PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant, Mampu Produksi Hingga 199 Ton Hidrogen Per Tahun

“Seiring dengan momentum Bulan K3 Nasional tahun ini, PLN berupaya maksimal dalam mengimplementasikan budaya K3 di seluruh unit kerja,” lanjut Didik.

Didik menginstruksikan dalam menerapkan disiplin K3 tentunya membutuhkan koordinasi, sinergi dan kolaborasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan dan sebagai upaya peningkatan kemandirian berbudaya K3 dengan terus menggelorakan K3 di setiap kesempatan.

“Saya mengajak semua stakeholder dapat termotivasi untuk berperan aktif dalam peningkatan pemasyarakatan K3 sehingga tercipta pelaksanaan K3 secara mandiri sehingga tujuan K3 dalam menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju _Zero Accident_,” ujar Didik.

baca juga :   Resmikan UPT Cikupa, PLN UIT JBB Makin Mantap Beri Pelayanan Pelanggan

Apel Bulan K3 dilanjutkan dengan gelar peralatan untuk melihat kesiapan seluruh petugas. Diakhiri dengan penandatanganan komitmen K3 oleh seluruh manajemen dari setiap unit dan mitra kerja.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com